Rabu, 30 Maret 2016

HUBUNGAN ANTARA SISTEM INFORMASI DAN MANAJEMEN LAYANAN SI / TI

Sebelum menjelaskan tentang keterhubungan antara SIM dan manajemen layanan si / ti, saya terlebih dahulu akan dijabarkan defini tentang SIM dan manajemen layanan si / ti.

DEFINISI SIM

Sim atau manajement information system (MIS) adalah sebuah sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang memanfaatkan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akutansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategi bisnis.

DEFINISI Manajemen Layanan SI / TI

Manajemen layanan SI adalah proses penerapan ilmu dan seni yang menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengkoordinasikan dan menyeleseikan aktifitas-aktifitas pelayanan demi tercapainya tujuan-tujuan pelayanan.

HUBUNGAN ANTARA SIM DAN MANAJEMEN SI / TI


Keterkaitan antara sim dan manajemen layanan sim dan manajemen layanan si / ti adalah suatu sistem yg sama sama berbasis komputer, keduanya juga bergerak dalam bidang informasi (pengolahan) dan teknologi informasi merupakan bagian dari sistem informasi, sebagai sumber layanan yg memberikan informasi yg sesuai dengan kebutuhannya.

Referensi materi hubungan antara SIM dan manajemen SI / TI



Link artikel tentang ITIL dan COBIT : http://afnioriestia.blogspot.co.id/2016/03/itil-dan-cobit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar